Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 Prinsip Kekuatan Sebuah Tujuan, Resep Motivator

17 Prinsip Kekuatan Sebuah Tujuan Resep Motivator

Titik awal dari semua kesuksesan besar selalu bermula dari hal yang sama. Anda harus memiliki mimpi yang besar. Tidak ada yang lebih hebat dalam hidup ini kecuali ketika kita memiliki mimpi yang besar. 

Mimpi besar ini akan menjadi magnet dalam hidup kita. Ia akan menyingkirkan semua batasan-batasan semu yang selalu menghambat pencapaian besar dalam hidup kita dan mengarahkan fokus kita ke tujuan yang ingin kita capai. 

Ketika anda mulai memiliki mimpi yang begitu besar, big dreams, dan melakukan visualisasi terhadap mimpi tersebut, anda akan menemukan begitu banyak hal yang dapat anda lakukan dan miliki. 

Orang bijak pernah berkata, "Anda harus memiliki mimpi yang besar, yang mana dengan kekuatanya ia akan mendorong pikiran anda untuk melakukan hal-hal besar." 

Mimpi yang besar ini akan melambungkan tingkat kepercayaan diri Anda secara luar biasa. Anda akan merasa lebih bersemangat, memiliki kekuatan, dan lebih kokoh ketika bertemu dengan berbagai rintangan. 

Masalah paling utama yang dimiliki oleh orang-orang yang tidak beprestasi adalah karena mereka membiarkan diri mereka memiliki imajinasi yang mengungkung potensi mereka, sehinga semua yang dicapai adalah hal-hal kecil dan bukan hal besar. 

Jika anda ingin mencapau hal-hal besar dalam hidup anda, mulailah dengan memiliki mimpi-mimpi yang besar, karena ini akan menjadi magnet bagi kehidupan anda. 

Anda mungkin tidak akan mencapai semua target hidup anda, karena memang tidak ada orang yang mampu mencapi semua target dalam hidupnya. Titik beratnya tidak terletak di sini, yang terpenting adalah ketika anda memiliki goal (target dalam hidup), maka seluruh hidup anda akan tertarik oleh magnet dahsyat ini untuk mewujdukan segala impian anda.

Pada akhirnya, ketika anda berada di dalam pertandingan internal pribadi ini dan keluar menjadi pemenangnya, anda akan menjadi sosok pribadi baru ynag berbeda. 

17 Prinsip Kekuatan Sebuah Tujuan Resep Motivator

  1. Kunci kesuksesan anda dibangun dari tujuan-tujuan yang kuat agar anda dapat mencapainya. Tanpa tujuan yang jelas, anda tidak akan mencapai sesuatu yang berarti. 
  2. Goals bagaikan magnet yang akan "menarik" anda untuk memikirkan bagaiana cara pencapaianya, juga menjadi magnet untuk menarik orang-orang untuk mendukung goals anda. Goals akan mengaktifkan kekuatan pikiran bawah sadar (subconscious mind) anda agar mencari cara untuk mencapainya.
  3. Goals anda harus paralel dengan keyakinan anda, jika goals anda adalah menjadi orang yang sukses namum pikiran anda "melihat" anda sebagai orang yang tidak akan sukses, hal ini akan menggagalkan anda untuk sukses. 
  4. Be yourself! jadilah diri anda sendiri. Tentukan hal-hal yang memotivasi diri anda untuk mencapainya. Jika anda tdak menentukan tujuan-tujuan yang jelas dalam hidup anda, berarti anda akan bekerja seumur hidup untuk mewujudkan tujuan-tujuan orang lain. 
  5. Kesuksesan bukanlah suatu tempat akhir yang dituju, tetapi suatu perjalanan yang tak kunjung berakhir sampai akhir hidup anda. Demikial halnya goals anda pun takkan pernah berkesudahan; goals andalah yang akan memacu anda dalam mengarungi perjalanan sukses anda. Jika anda telah mencapai goals yang lebih menantang hingga akhirnya anda akan terus merasakan hidup yang penuh gairah. 
  6. Tanpa goals yang jelas, anda hanya akan memperlambat perjalanan sukses. Anda akan ragu dan kurang termotivasi menjalani hidup ini. Dengan goals anda akan lebih mudah sampai ke tujuan. 
  7. Kemampuan untuk menentukan target, membuat perencanaan untuk mencapainya dan mengambil tindakan untuk mencapainya adalah ketrampilan utama untuk mencapai sukses yang sejati. 
  8. Goals yang jelas, spesifik, tertarah merupakan inspirator yang kuat agar anda mampu meraih kesuksesan yang berarti. Mereka yang tidak memiliki goals akan "berjalan di tempat", bahkan mundur dan tanpa pencapaian signifikan yang berhasil di wujudkan. 
  9. Buatlah goals yang menantang dan besar. Jika anda menentukan goals yang terlalu rendah dan mudah, ketika anda mencapainya anda akan menjadi puas atas hal yang kurang membanggakan. Namun, jika goals anda besar dan menantang, bahkan ketika anda tidak mencapainya pun anda telah berada di jalur sukses yang tepat. 
  10. Goal-setting hanyalah alat bantu yang efektif, namun tanpa adanya desire, anda tidak mungkin mendapatkan hasil yang terbaik dalam diri anda. Desire mendominasi pikiran, percakapan, dan tindakan anda setiap hari mengenai goals anda. 
  11. Goals anda belumlah sempurna jika tidak mencakup seluruh unsur S.M.A.R.T (sepesifik, terukur, dapat tercapai, realistis, dan mempunyai batasan waktu).
  12. Anda harus mampu "melihat" hasil akhir akan goals anda baru anda dapat memulainya dengan motivasi dan semangat yang tinggi. 
  13. Anda harus secara terus menerus memvisualisasikan perasaan positif yang akan anda rasakan ketika goals itu tercapai dan juga memvisualisaikan hal-hal buruk apa yang akan terjadi jika anda tidak mencapai goals anda. 
  14. Jika anda selalu hidup berkaca pada masa lalu, anda akan terikat dengan pencapaian masa lalu yang terbatas. Namun, jika anda mengacu hidup ini pada imajinasi positif akan masa depan maka mimpi anda akan menjadi kenyataan yang tanpa batas. Ingatlah untuk mengarahkan fokus anda bukan pada masa lalu saat ini, tetapi arahlan fokus anda ke arah yang ingin anda tuju. 
  15. Berusahalah untuk setiap hari mendekatkan diri pada goals anda. kemajuan yang sedikit demi sedikit jauh lebih bermanfaat dibandingkan tindakan yang sporadis karena dorongan sesuatu hal dan kemudian berhenti lagi. 
  16. Rayakanlah kemenangan setiap kali anda mengalahkan rintangan dalam pencapaian menuju goals anda, dengan demikian anda akan dapat terus termotivasi untuk mengejar goals anda selanjutnya. 
  17. Ingatlah bahwa jembatan yang menghubungkan goals anda dan pencapaianya tidak lain tidak bukan adalah DISIPLIN, KOMITMEN, dan TINDAKAN yang terus-menerus hingga tercapainya goals anda. 

Posting Komentar untuk "17 Prinsip Kekuatan Sebuah Tujuan, Resep Motivator"

Berlangganan via Email