Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Motivasi Keyakinan Prinsip Seorang Pemenang Sejati

9 Motivasi Keyakinan Prinsip Seorang Pemenang Sejati

Apakah ada batas bagi kemampuan manusia? Jawabnya bisa ya, bisa juga tidak. Perhatikan perhelatan olahraga empat tahunan, yaitu olimpiade. Setiap tahun selalu ada rekor yang dipecahkan. 

Jika secara logika dipikir pasti ada batas bagi kemampuan manusia, namun jika seseorang belum mencobanya mereka belum tahu batasanya. Saran yang terbaik adalah lakukanlah seakan-akan tidak ada "batas" dalam pikiran anda untuk mencapai mimpi anda.

Jika anda terus menjaga keyakinan positif anda maka anda sedang menapaki tanga-tangga menuju keberhasilan yang sangat besar. Kemampuan dan batas maksimal prestasi anda sebenarnya sangat dipengaruhi oleh keyakinan yang anda miliki. 

Semakin positif keyakinan anda, akan semakin besar pengaruhnya pada jalan menuju keberhasilan. Apa yang ada pada anda sekarang adalah hasil dari apa yang anda pikirkan kemaren dan anda menjadi orang yang akan datang bergantung pada apa yang anda pikirkan sekarang.

Jika anda yakin pada diri anda dan bertujuan untuk sukses, anda akan merasa lebih termotivasi untuk mencapainya. Ada pepatah yang mengatakan, "You do not get what you want in life; you get what you expect, so change your expectation." (Anda tidak mendapatkan apa yang anda inginkan dalam hidup ini; Anda mendapatkan apa yang menjadi ekspektasi anda, jadi ubahlan ekespektasi anda.)

Positive thinking tidak berarti anda dapt meraih kesuksesan dalam satu malam karena untuk menggapai kesuksesan dibutuhkan usaha, komitmen, dan kesabaran. 

Positive thinking juga tidak berarti anda tidak akan menghadapi masalah, namun jika anda percaya pada diri anda dan mengambil tindakan dan terus berusaha pantang menyerah, anda akan dapat meredam masalah itu. Kesimpulan akhir, berpikirlah secara positif. 

Ada pepatah yang sangat ampuh yang mengingatkan kita untuk berhati-hati terhadap kemampuan pikiran kita...

"Berhati-hatilah dengan pikiran anda karena ia dapat berubah menjadi kata-kata dalam hidup anda. Jagalah kata-kata itu karena ia akan menjadi tindakan-tindakan dalam hidup anda....

"Berhati-hati jugalah terhadap tindakan anda karena ia akan lambat laut berubah menjadi kebiasaan-kebiasaan dalam hidup anda. Dan perhatikanlah kebiasaan itu karena dari kebiasaan itu akan membentuk karakter diri anda...

"Terakhir, perhatikanlah dan jagalah karakter anda karena ia yang akan membawa anda ke mana pun anda inginkan....."

Karakter-karakter seorang juara akan membawa seeseorang menaiki tangga kesuksesan sedangkan karakter-karakter negatif akan membawa anda ke alam kehancuran dan semuaya ini berawal dari PIKIRAN anda. 

9 Motivasi Keyakinan Prinsip Seorang Pemenang Sejati 


  1. Keyakinan (belief) Anda akan mempengaruhi sikap (attitude) anda tehadap setiap permasalahan hidup yang anda hadapi. Ingatlah jika anda ingin memiliki sikap positif, ubahlah terlebih dahulu keyakinan anda. 
  2. "If you Believe You can.. You can !" Kalimat dahsyat ini mengingatkan kepada kita semua bahwa untuk dapat menjadi seorang juara sejati kita harus memiliki keyakinan kuat terhadap diri kita. Hanya ketika anda memiliki keyakinan penuh, baru anda berani mengambil tindakan untuk mencapainya. 
  3. "We Become What We Think About." Apa pun yang selalu kita pikirkan, pasa suatu saat akan menjadi kenyataan. Sebuah pikiran dapat merupakan kunci keberhasilan sekaligus kegagalan. Jika anda memberikan input secara positif ke dalam pikiran anda, ia akan menjadi kekuatan tak tergoyahkan, namun jika anda memberikan inpit negatif padanya, anda telah membuyarkan semua kesempatan yang ada di depan mata. 
  4. "Focus on positive thinking!" Pikiran kita hanya dapat memikirkan satu hal dalam satu waktu, apakah itu positif atau negatif. Kebanyakan orang memikirkan hal positif dan negatif secara bergantian, tidak heran pikiranya menjadi bingung dan tidak dapat secara penuh mendorongnya mencapai kesuksesan. Fokuslah pada hal-hal positif, dan pikirkanlah setiap saat.
  5. "If other people can do it, You can do it too." Janganlah mudah memberikan batasan pada diri anda, karena batasan yang ada saat ini hanyalah batasan yang ada di dalam pikiran anda dan bersifat sementara. Ubahlah batasan anda, taklukkan batasan anda, buatlah batasan baru yang lebih menantang dan kemudian tantanglah batasan itu sampai anda berhasil mencapainya, demikian steterusnya. Sikap yang seperti ini akan membuat anda menjadi lebih bersemangat dalam menghadapi hidup ini. 
  6. Berdayakanlah kekuatan subconscious mind anda agar membuat anda lebih percaya diri. Beri makanan positif ke dalamnya dan lakukanlah repetitin (pengulangan) agar keyakinan itu dapat berakar dalam diri anda dan menjadi kebiasaan positif. Anda dapat mengubah pikiran anda kapan saja. Ingatlah bahwa pikiran anda tidaklah dipahat di atas batu. Pikiran anda terus berubah sesuai dengan informasi yang masuk kedalamnya. Berilah input positif baginya. 
  7. Ingatlah untuk hanya berkata-kata akan hal yang ingin anda capai bukan pada hal yang tidak anda inginkan. Demikian juga selalu mengartikan secara positif makna dari setiap kejadian sehingga anda berpikir mencari solusinya bukanya terpaku pada masalahnya. 
  8. Apapun realitas yang anda terima dalam hidup ini, terimalah dengan lapang dada. Pergunakanlah semua talenta yang diberikan Tuhan dan janganlah berfocus pada kelemahan diri anda. Fakta hidup tidaklah terlalu banyak, tetapi yang lebih penting adalah respons anda terhadap faktalah yang memberikan hasil dalam hidup anda. 
  9. Berhati-hatilah dalam menggunakan pikiran kita, karena pikiran itu akan berubah menjadi kata-kata yang kita ucapkan, kata-kata ini akan membetuk keyakinan kita. Keyakinan yang sudah terpatri kuat akan mendorong kita untuk mengambil tindakan, dan tindakan kita tersebut akan berujung pada hasil yang kita dapatkan. Jika kita menginginkan hasil yang positif, mulailah dengan berpikir positif.


Posting Komentar untuk "9 Motivasi Keyakinan Prinsip Seorang Pemenang Sejati "

Berlangganan via Email