Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Kodok Jatuh ke Dalam Lubang, Fear Motivation

Motivasi

Pada suatu hari seekor kodok jatuh ke dalam lubang yang cukup dalam. Setelah berusaha berkali-kali untuk keluar, ia meyakinkan dirinya bahwa usahanya sia-sia. 

Walaupun teman-temannya telah berdatangan dan memberikan motivasi agar ia berusaha keluar, tetap saja usaha mereka sia-sia.

Setelah semua cara dicoba untuk mengeluarkan teman mereka dari lubang, akhirnya mereka menyatakan pasrah dan menyerahkan kodok malang tersebut pada nasib. 

Keesokan harinya, para kodok sangat terkejut karena melihat salah satu temannya yang tercebur ke dalam lubang telah berjalan-jalan di sekitar lingkungan mereka. 

Penasaran ingin tahu bagaimana akhirnya sang kodok tersebut bisa keluar, seekor kodok berkata, "Kemarin kelihatannya kamu sudah tidak punya kesempatan, tapi kok akhirnya keluar juga? Apa yang tejadi?" 

Si kodok malang tadi menjawab, "Kemarin aku juga pikir demikian dan pasrah, namun kemudian aku mendengar sebuah truk besar berjalan ke arahku, karena saking ketakutannya aku berhasil melompat keluar." 

Inilah salah satu anekdot tentang fear motivation. Sering kali, fear motivation seakan-akan obat yang sangat manjur untuk memaksa kita mengerahkan kekuatan yang tidak terpikirkan sebelumnya. 

Alangkah baiknya apabila motivasi untuk berjuang bukan hanya pada saat ketakutan mencekam, kita juga masih dapat menemukan jenis motivasi lain yang jauh lebih menyenangkan untuk dicapai. 

Jika Anda ingin mengejar sukses dan ternyata fakta berbicara bahwa Anda termasuk jenis orang yang sering kali baru mau berusaha ketika dipaksa, hidup Anda tidaklah menyenangkan karena hanya dikelilingi oleh kekhawatiran dan ketakutan. 

Mungkin benar kata orang, "When you have no choice then your mind will focus to achieve whatever it takes." (Ketika Anda tidak memiliki pilihan lain, maka pikiran Anda akan berfokus untuk mencapainya apa pun caranya.)

Posting Komentar untuk "Kisah Kodok Jatuh ke Dalam Lubang, Fear Motivation"

Berlangganan via Email